FREE shipping all around Indonesia | Ready stock | Money back guarantee | Re-sell & Return | Know more about this here.

Cara Mudah Mencuci Perhiasan di Rumah

Perhiasan dengan warna yang kusam dan tidak mengkilap memang sangat mengganggu kecantikan perhiasan tersebut. Berubahnya warna kilau perhiasan yang menjadi kusam dapat terjadi jika kamu sering memakai perhiasan setiap hari tanpa membersihkannya. Hal ini bisa disebabkan karena minyak tubuh, lotion, hair spray dan juga debu dari luar ruangan.

Nah sebenarnya membersihkan perhiasan itu mudah lho! Kalian bisa melakukannya di rumah dan tanpa harus menggunakan peralatan atau bahan-bahan khusus. Tidak hanya itu, karena perhiasan dari Aurum Lab terbuat dari emas asli 9K jadi pastinya perhiasanmu tidak akan berkarat jika terkena air! Jadi kamu tidak perlu takut untuk mencuci perhiasan jika warnanya sudah menjadi kusam. 

Untuk mengembalikan kilau cincin, gelang, kalung dan perhiasan emas berharga lainnya, kamu cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini!

  1. Tuangkan beberapa tetes sabun ke dalam mangkuk yang berisi air hangat
  2. Kamu bisa menggunakan sabun apa saja, namun sabun mandi adalah pilihan terbaik karena kandungannya yang tidak terlalu keras. Setelah itu kamu hanya tinggal mencampurnya perlahan. Jangan gunakan air yang terlalu panas atau air mendidih ya!

  3. Rendam perhiasan di larutan yang sudah dibuat
  4. Diamkan perhiasanmu di larutan selama kurang lebih 15 menit. Nantinya larutan air sabun dan air hangat akan masuk ke dalam celah-celah perhiasan dan melonggarkan kotoran-kotoran yang menempel.

  5. Gosok perlahan perhiasan dengan sikat gigi berbulu halus
  6. Setelah merendam perhiasan di air hangat selama 15 menit, kamu dapat menggosoknya dengan sikat gigi. Gosok seluruh bagian dari perhiasan agar tidak ada kotoran yang tertinggal di sela-sela perhiasan. Gunakan sikat gigi dengan bulu yang halus dan lembut. Sikat gigi dengan bulu yang kasar dan kaku dapat menggores permukaan perhiasan, jadi hati-hati saat membersihkan perhiasan-mu ya!

  7. Bilas perhiasan dengan air hangat
  8. Dengan membilas perhiasan, kamu bisa membantu melepas sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal. Bilas sampai tidak ada sisa sabun di perhiasan dengan hati-hati menggunakan air hangat.

  9. Keringkan dengan handuk lembut

Setelah perhiasan kembali mengkilap seperti baru, kamu dapat mengeringkannya dengan handuk yang lembut. Pastikan perhiasanmu kering sebelum memakainya kembali!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *