Perbedaan Anting Asli dan Palsu, Apa Saja Ciri-cirinya?

Perbedaan Anting Asli

Anting yang dibeli dari toko perhiasan emas merupakan salah satu perhiasan paling populer. Saking populernya, anting menjadi buruan banyak orang karena dianggap bisa meningkatkan kepercayaan diri. Nah, demi tampil mempesona, tidak hanya mengetahui jenis anting apa yang cocok untuk bentuk wajah kamu, tapi memahami tentang perbedaan anting emas asli dan anting emas palsu ini adalah sesuatu yang penting lho.

Mengapa mengetahui perbedaan anting emas asli dan palsu itu penting? Karena jika kamu membeli anting emas, maka anting tersebut bisa dipakai dalam waktu yang lama. Anting emas asli juga tidak akan berkarat dan berubah lama.

Tapi, bagaimana cara paling mudah membedakan anting emas asli dan palsu? Baca lebih lanjut yuk!

Lakukan Pengujian dengan Magnet

Untuk mengetahui perbedaan anting emas asli dan palsu biasanya bisa diuji dengan cara ini. Anting emas asli pasti tidak akan menarik magnet karena emas merupakan logam mulia yang sangat spesial. Emas juga merupakan logam mulia yang memiliki sifat padat dan sulit ditiru oleh logam lain.

Berbeda dengan anting emas palsu, ada kecenderungan besar terhadap gaya tarik magnet. Hal tersebut terjadi karena anting emas imitasi biasanya terbuat dari logam yang mirip dengan emas. Misalnya kuningan yang warnanya mirip dengan emas asli.

Perbedaan Anting Asli (2)

 

Pilih Toko Terbaik untuk Mendapatkan Perhiasan Emas Asli

Memilih toko perhiasan adalah langkah awal untuk melihat perbedaan anting emas asli dan palsu. Toko perhiasan emas yang sudah tersertifikasi tentu menjual perhiasan emas asli. Kamu bisa memilih toko perhiasan terdekat, seperti misalnya Aurum Lab yang menyediakan beragam koleksi perhiasan emas asli dengan berbagai model yang modern dan minimalis.

Aurum Lab Store - Grand Indonesia (GI)
Aurum Lab Store – Grand Indonesia

 

Memiliki Sertifikat Perhiasan

Perbedaan Antin Asli (3)

Anting emas asli yang diproduksi oleh perusahaan resmi memiliki sertifikat resmi dari perusahaan tersebut. Tidak hanya sertifikat resmi dari perusahaan, tapi perhiasan atau anting emas asli juga memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dengan adanya sertifikat tersebut, jaminan keaslian perhiasan atau anting emas tersebut bisa lebih terpercaya. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi saat memakai anting emas tersebut untuk mempercantik diri.

Anting Emas Asli Tidak Akan Berkarat

Perbedaan Anting Asli (4)

Perbedaan lainnya yang dapat dilihat dengan mudah adalah anting emas asli meskipun sudah lama dipakai namun tidak akan berkarat. Karena emas merupakan logam mulia yang tidak akan berkarat. Berbeda halnya dengan anting emas palsu. Jika anting emas palsu terkena air terus menerus, anting akan berkarat, menghitam, dan berubah warna.

Sebelum membeli perhiasan emas, ada pentingnya untung mengetahui perbedaan antara anting emas asli dan anting emas palsu atau imitasi. Maka dari itu, toko perhiasan Aurum Lab merupakan salah satu alternatif bijak untuk membeli anting emas asli. Perhiasan di Aurum Lab sudah pasti terjamin kualitas dan keasliannya sehingga kamu tidak perlu khawatir! 

 

Semua perhiasan di Aurum Lab dibuat dari emas asli 9K, tidak akan berkarat, memiliki sertifikat keaslian emas serta sertifikat SNI. Kamu bisa belanja perhiasan di Aurum Lab melalui website di theaurumlab.com, marketplace, atau offline di Mall Grand Indonesia dan Mall Kota Kasablanka.

 

Baca juga: Ragu Dengan Keaslian Gelang Mu? Ini Dia Tips Cara Cek Gelang Emas Asli!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *