Memilih Kalung yang Tepat Agar Lebih Fashionable

Memilih Kalung yang Tepat Agar Lebih Fashionable

Memakai kalung dapat mengubah penampilan seseorang menjadi lebih fashionable dan menarik. Tapi, agar penampilan menjadi lebih sempurna, ada beberapa tips untuk memilih kalung yang tepat digunakan lho. Bentuk wajah, model neckline baju, tinggi badan, bahkan bentuk tubuh dapat mempengaruhi jenis kalung yang tepat kamu gunakan. Untuk mengetahui tipsnya, yuk baca lebih lanjut.

Sesuai Bentuk Wajah

    • Wajah bulat atau oval, cari kalung yang memiliki panjang 50-60cm untuk memberikan kesan panjang pada wajah serta menciptakan kesan V-shape pada wajah.
    • Wajah kotak, pilih kalung yang pendek seperti choker. Kalung yang pendek dapat menyamarkan kesan kotak pada wajah dan memberikan ilusi leher panjang.
    • Wajah berbentuk hati pilih kalung yang memiliki panjang 40-45 cm untuk menyamarkan sudut lancip pada wajah ya

Sesuai Bentuk Tubuh

Ternyata, bentuk tubuh juga bisa mempengaruhi pemilihan panjang kalung lho. Berikut ini model kalung yang tepat sesuai bentuk tubuh kamu:

    • Bentuk buah pir : Tubuh berbentuk buah pir memiliki ciri yang lebih lebar di bagian bawah dibandingkan bagian atas. Maka dari itu, carilah kalung yang dapat membantu menonjolkan bagian atas tubuh. Kalung dengan panjang 45-60 cm merupakan kalung yang tepat untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh buah pir.
    • Bentuk jam pasir : Pilihlah kalung yang panjangnya mendekati neckline baju untuk mempertegas lekukan tubuh.
    • Bentuk segitiga terbalik : Tubuh berbentuk segitiga terbalik memiliki ciri tubuh bagian atas yang lebar. Kalung panjang dapat membantu menonjolkan bagian bawah tubuh.
    • Atletis : Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh atletis, kamu cocok menggunakan kalung dengan panjang dan model apapun. Tapi, disarankan pilihlah kalung panjang untuk makin memberikan kesan tinggi pada tubuh.

Memilih Kalung yang Tepat Agar Lebih Fashionable(2)

Sesuai Tinggi Badan

    • Tinggi : Jika memiliki tubuh yang tinggi, panjang kalung berapapun akan cocok dikenakan. Tapi disarankan untuk memilih kalung panjang yang dapat menegaskan tubuh tinggi kamu. Tapi jika ingin mengenakan kalung pendek, disarankan untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah.
    • Normal : Sama seperti yang bertubuh tinggi, jika memiliki tinggi badan normal, juga cocok menggunakan kalung dengan panjang berapapun. Tapi ingat kembali untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah dan bentuk tubuh Sahabat.
    • Pendek : Jika kamu bertubuh pendek, carilah kalung yang membantu memberikan kesan tinggi pada tubuh. Pilihlah kalung dengan panjang 40-45 cm. jika kamu ingin memakai yang lebih panjang lagi, cobalah kalung dengan panjang 40-60 cm.

Memilih Kalung yang Tepat Agar Lebih Fashionable(3)

Gimana? Jadi lebih paham bukan? Sekarang kamu bisa mix and match kalung yang kamu suka lebih mudah! Di Aurum Lab, ada banyak koleksi kalung yang bisa kamu pakai untuk aksesoris sehari-hari yang bisa meningkatkan penampilan kamu.

Semua koleksi perhiasan di Aurum Lab dibuat dari emas asli 9K, jadi tidak akan berkarat atau berubah warna atau menghitam ketika terkena air. Tidak hanya itu, setiap pembelian perhiasan emas di Aurum Lab akan mendapatkan sertifikat keaslian SNI jadi nantinya perhiasan bisa dijual kembali! Cek koleksi kalung emasnya di Aurum Lab ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.