FREE shipping all around Indonesia | Ready stock | Money back guarantee | Re-sell & Return | Know more about this here.

Tips Menyimpan Perhiasan Emas!

ART_TRAVELBOX

Seperti semua barang yang ada, jika tidak dijaga kebersihannya, kotoran seperti debu dapat menumpuk pada barang tersebut. Hal yang sama juga dapat terjadi pada perhiasan kamu lho.

Nah biasanya untuk menjaga agar perhiasan terlihat masih seperti baru, perhiasan bisa kamu cuci secara rutin untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk. Selain dengan mencuci perhiasan untuk menghilangkan kotoran, ada beberapa cara yang sebaiknya kamu lakukan untuk menjaga agar perhiasan kamu tetap bersih dan terlihat seperti baru setiap akan dipakai! 

Cara yang paling mudah adalah dengan memperhatikan bagaimana kamu menyimpan perhiasan setelah dipakai. Tapi apakah kamu tahu? Ada beberapa cara penyimpanan yang harus diikuti agar perhiasan tetap bersih dan terlihat baru.

Cara terbaik untuk menyimpan perhiasan bergantung pada beberapa faktor seperti bahan tempat penyimpanan, material dari perhiasan tersebut, dan faktor lainnya.

Sebenarnya, cara menyimpan perhiasan merupakan pilihan pribadi kamu misalnya kamu tipe orang yang suka memajang atau memperlihatkan koleksi perhiasan atau menyimpannya di lemari tertutup. Tapi ada beberapa tips penting yang wajib kamu ikuti untuk melindungi perhiasan kamu. Yuk baca lebih lanjut!

Pisahkan Perhiasan Berdasarkan Materialnya 

Jika kamu memiliki banyak perhiasan dengan material yang berbeda kamu harus memisahkannya antara satu dengan yang lain. Misalnya seperti perhiasan imitasi, perhiasan lapis emas, dan perhiasan emas asli. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah logam berinteraksi antara satu dengan yang lain. Penting juga untuk memastikan perhiasan tidak bersentuhan antara satu dengan yang lain ya!

Pastikan Perhiasan Bersih dan Kering Saat Disimpan

Sebelum perhiasan disimpan, pastikan perhiasan kamu bersih dan kering! Terutama jika perhiasan kamu bukan perhiasan emas asli, pastikan perhiasannya benar-benar kering, karena air dapat mempengaruhi bahan-bahan metal lainnya. Tidak hanya itu, jika kamu ingin menyimpan perhiasan dalam jangka waktu lama, jangan lupa untuk membersihkan perhiasan tersebut.

Simpan Perhiasan Dalam Kotak Perhiasan

Travel Jewelry Box

Alangkah lebih baiknya jika kamu menyimpan semua perhiasan dalam kotak perhiasan ya. Kotak perhiasan yang bersih, kering, dan berlapis kain adalah pilihan terbaik. Dengan begitu perhiasan kamu tidak akan bersentuhan dan mencegah perhiasan kusut atau tergores.

Kabar baiknya, setiap kamu membeli perhiasan di Aurum Lab kamu akan mendapatkan dompet kecil dengan bahan velvet didalamnya yang bisa kamu pakai untuk menyimpan perhiasan emas. Namun jika kamu berbelanja lebih dari 2jt maka kamu akan langsung mendapatkan box perhiasan spesial!

Jika kamu memiliki lebih dari 1 perhiasan, kamu bisa menggunakan Travel Jewelry Box dari Aurum Lab. Dengan menyimpan perhiasan pada kompartemen yang berbeda, perhiasan akan terlihat lebih rapih dan tidak akan saling tergores. Ukuran Travel Jewelry Box yang kecil juga dapat memudahkannya untuk dibawa dan disimpan di lemari!

Leave a Reply

Your email address will not be published.