Tips Normal Menghadapi New Normal

new normal kit aurum lab

Kata New Normal sudah sangat banyak digaungkan di media sosial, tapi banyak orang masih lalai menerapkan kebiasan baru ini. Alasan nya bermacam-macam, mulai dari lupa membawa tidak mau repot, hingga tidak peduli akan pandemic ini. Semoga kita bukan bagian dari kategori terakhir ya!
Tapi tenang, Aurum Lab akan merangkum beberapa tips anti ribet menghadapi new normal.

new normal aurum lab - ruang makan terbuka

1. Pilihlah ruang makan terbuka

Sejak tanggal 9 Juli 2020, WHO telah mengumumkan secara resmi bahwa kini virus COVID-19 dapat menular lewat udara terutama di ruangan tertutup. Maka dari itu akan sangat bijak untuk kita memilih meja outdoor / udara terbuka bila makan di cafe & restaurant. Kita bisa mememilih tempat dengan sirkulasi udara yang baik dan tetap menerapkan physical distancing.

new normal aurum lab - money cashless

2. Cashless harus, money-less jangan

Kebiasan cashless alias pembayaran non tunai sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan bahkan jauh dari sebelum terjadi pandemi. Tapi kini ada masalah baru yang muncul yaitu… money-less. Semakin banyaknya kebutuhan yang harus dibeli lewat online sering membuat kita tidak menghitung pengeluaran melalui E-wallet.

Alih-alih berhemat karena “di rumah aja”, pengeluaran bulanan kita malah jadi sangat bengkak. Padahal kita tengah terancam krisis ekonomi. Tips nya adalah kamu bisa membagi penghasilan dengan prinsip 10-20-30-40. Pembagian nya adalah sebagai berikut : 10% untuk kebaikan seperti berdonasi bagi tenaga medis, 20% untuk masa depan / kebutuhan darurat, 30% untuk pembayaran cicilan, dan 40% untuk biaya hidup sehari-hari.

new normal aurum lab - gaya hidup sehat

3. Gaya hidup sehat

Bekerja dari rumah bisa menyenangkan, tapi juga bisa merusak jam tidur kita. Padahal selain vitamin, olah raga, dan makanan sehat, kualitas istirahat kita juga mempengaruhi imunitas tubuh. Dan hal yang tidak kalah penting nya adalah kesehatan psikologis, dimana stress management sangat diperlukan agar kita tidak larut dalam kecemasan yang berlebih. Misal nya dengan bekerja sambil mendengarkan musik relaksasi maupun dengan memasang aroma therapy.

new normal aurum lab - pouch alat perang

4. Pouch berisikan “alat perang”

Setelah buka pintu kantor atau tekan tombol lift, pasti banyak dari kalian yang malas mengambil hand sanitizer dari dalam tas. Nah maka dari itu kamu harus punya pouch kecil yang handy! Di dalam nya kamu harus isi dengan hand sanitizer, 1 masker cadangan, serta tissue basah & kering. Kamu juga bisa membeli jenis pouch yang bisa digelangkan agar tidak perlu dimasukkan ke dalam tas.

new normal aurum lab - alat makan

5. Alat makan pribadi

Banyak orang yang sudah rajin memakai masker, tapi melupakan bagian yang sangat penting ini. Padahal secara logika, bila melalui droplet saja virus bisa menular, apalagi lewat alat makan yang tidak bersih. Permasalahan nya, tidak semua café & restaurant bisa terjamin kebersihannya. Jadi akan sangat aman bila kamu membawa cutlery set & tempat minum sendiri seperti yang sedang ramai di jual online.

 

new normal kit aurum lab

Di Aurum Lab kamu bisa dapatkan Tumbler Stainless secara gratis untuk semua pembelian perhiasan emas & berlian diatas Rp 1.500.000. Khusus di bulan Juli 2020, ada New Normal Kit berupa masker non medis & hand sanitizer gratis untuk seluruh pembelian tanpa minimum transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *