FREE shipping all around Indonesia | Ready stock | Money back guarantee | Re-sell & Return | Know more about this here.

Tya Magdalena: Pentingnya Memaafkan Diri dan Bangkit Kembali

Sebagai manusia, kita tentu saja tidak akan pernah luput dari kesalahan atau masalah. Menerima dan mencoba berdamai dengan masa lalu tentu saja merupakan hal yang sulit. Terlebih jika masa lalu tersebut merupakan kejadian traumatik. Tidak semua orang bisa bangkit dari masa lalu yang buruk dan membuat lembaran kehidupan baru. Butuh waktu yang cukup lama untuk memproses itu semua.

Namun, bagi beberapa orang, situasi buruk bisa menjadi suatu milestone dan pelajaran berharga untuk nantinya bisa berkarya lebih jauh lagi. Seperti misalnya Tya Magdalena atau yang lebih dikenal dengan sebutan Paopao.

Belajar Untuk Menerima

Pada tahun 2010 lalu, viral di media massa kasus penusukan 17 kali seorang mahasiswi. Korban tersebut tidak lain adalah Paopao. Kejadian tersebut merupakan suatu kejadian yang traumatis dan hampir meraut nyawa Paopao. Hampir 11 tahun berlalu kini Paopao bisa kembali bangkit dan menjadi seorang wanita yang sukses. Kisah hidupnya sudah diketahui oleh banyak orang di Indonesia. Tapi tidak banyak orang tahu bagaimana Paopao bisa melanjutkan hidupnya setelah kejadian traumatis tersebut. Maka dari itu, Aurum Lab berkesempatan untuk mewawancarai Paopao.

Saat ditanyakan mengapa dirinya bisa dengan mudah memaafkan dan move-on dari kejadian tersebut dirinya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah mujizat dari Tuhan. “Setelah beberapa hari, gak ada perasaan dendam atau menyalahkan, jadi memang anugrah bisa memaafkan dan melupakan dengan tulus.” Bagi Paopao, kejadian tersebut juga merupakan sebuah pelajaran untuk bisa memaafkan.

Kejadian tersebut tentu saja memberikan luka bagi Paopao. Baik itu luka secara fisik atau mental. “Sampai sekarang bekasnya masih ada. Apalagi untuk cewe bekas itu jadi gak perfect, pelan-pelan aku belajar untuk terima” jawabnya. Namun Paopao merasa bahwa bekas luka tersebut merupakan satu cerita yang bisa diberikan kepada orang banyak. “Aku bisa mengalami kejadian ini berarti Tuhan bermaksud aku bisa membagikan berkat ini ke orang lain yang mendengarkan.”

Support System, Memaafkan Diri, dan Bangkit Kembali

Bagi Paopao, faktor penentu penting yang membuat dirinya bisa kembali melangkah dan berkarya salah satunya adalah support system dari orang-orang terdekat. Faktor lainnya adalah untuk memaafkan diri dan mencoba melupakan yang sudah berlalu. “Gak ada orang perfect, semua orang make mistakes. Kalau bukan kamu yang memaafkan diri sendiri ya siapa lagi?”

Memulai lembaran kehidupan dan bangkit kembali sangatlah sulit. Tapi Paopao bisa bagkit san melewati itu semua. “Kekuatan itu akan datang dengan sendirinya. Semua masalah bisa dilewati, gak ada masalah yang gak bisa dilewati.”

Setelah kejadian tersebut, Paopao berusaha untuk membagikan berkatnya melalui video YouTube dan memulai “Lastday Production” . Pada tahun 2019, akhirnya Paopao merambah ke dunia bisnis kecantikan dengan meluncurkan produk minuman kolagen BYT. “Aku tipe orang yang mau coba hal-hal baru dan suka tantangan baru. Bisnis yang ada di depan mata dicoba aja, kalau gagal bisa kembali lagi ke YouTube. Se-simple itu.”

Bersyukur Untuk Hari Ini

Saat ditanyakan apa pelajaran yang bisa diambil dari kejadian tersebut, Paopao memberikan nasehatnya untuk kita selalu bersyukur setiap hari karena kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi besok. “Kalau kita bersyukur untuk hari ini saja, gak usah worry dan takut. Enjoy the moment, enjoy life to the fullest.” tutup Paopao. 

Video wawancara dengan Tya Magdalena dapat ditonton di IGTV Aurum Lab disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *