FREE shipping all around Indonesia | Ready stock | Money back guarantee | Re-sell & Return | Know more about this here.

The Importance of Love Language

The Importance of Love Language | Aurum Lab

Apa arti Cinta? Itu mungkin merupakan salah satu hal yang sering kali kita pertanyakan. Cinta memiliki banyak definisi yang berbeda bagi setiap individu. Begitu juga cara individu tersebut memberikan atau mengekspresikan rasa cintanya. Apa yang membuat seseorang merasa dicintai tidak selalu sama dengan orang lain. 

love language 

Ada 5 bentuk love languages yang menggambarkan cara seseorang mengekspresikan rasa cintanya. Love language yang pertama adalah Words of Affirmation. Individu yang terhubung dengan love language ini menghargai perasaan dihargai, dicintai, dan dipahami oleh pasangannya secara verbal atau melalui kata-kata. Seperti dalam bentuk pujian, kata-kata dorongan, dukungan, atau kalimat yang mengekspresikan rasa sayang.

Kedua adalah Quality Time. Bagi sebagian individu, waktu yang berkualitas dan perhatian penuh antara dua pasangan merupakan caranya mengekspresikan rasa cintanya. Menghabiskan waktu bersama, memberikan perhatian, dan komunikasi yang berkualitas merupakan hal yang lebih dicari dibandingkan dengan kuantitas.

Love language lainnya adalah Physical Touch. Seseorang dengan love language ini paling merasa dicintai melalui sentuhan fisik. Seperti berpegangan tangan atau dari pelukan yang diberikan.

Berbeda dengan Words of Affirmation, yang mengungkapkan cintanya melalui perkataan, love language Acts of Service mengungkapkannya melalui tindakan. Misalnya seperti membantu dan menolong pasangannya melakukan hal-hal kecil.

Love language yang kelima adalah Receiving Gifts. Menerima hadiah mungkin merupakan cara mengekspresikan rasa cinta yang paling mudah dilihat. Dengan memberikan hadiah, seseorang akan merasa lebih dicintai dan diperhatikan. Bukan dari besar atau kecilnya barang yang diberikan, tapi dari ketulusannya.

love language

Memberi hadiah adalah salah satu ekspresi cinta tertua yang dilakukan oleh semua orang dan sudah menjadi tradisi di banyak budaya. Biasanya memberi hadiah dilakukan saat perayaan, ulang tahun, atau hari spesial lainnya seperti Valentine. Ada banyak jenis hadiah yang bisa diberikan kepada orang terkasih, mulai dari hal kecil sampai hadiah mewah dan berharga seperti perhiasan emas. 

Love sometimes gets lost in translation when two partners do not understand each other’s love languages. Maka dari itu penting untuk memahami bagaimana setiap individu mengekspresikan cinta serta memahami apa ekspresi cinta diri kita masing-masing. 

Melalui campaign Valentine ini, Aurum Lab ingin mengajak kita semua untuk mengekspresikan rasa cinta baik itu kepada orang-orang tersayang atau kepada diri sendiri. Terlebih di tengah keadaan yang tidak menentu seperti ini. Express your love with Aurum Lab and make them feel special on this special day.

Leave a Reply

Your email address will not be published.